Belajar dari kesuksesan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi jika orang yang dijadikan sebagai sumber inspirasi

BEGINILAH SUASANA LEBARAN DI KEDIAMAN BAPAK BUPATI MADIUN

LEBARAN tahun ini tak semeriah tahun tahun kemaren,antusias masyarakat semakin berkurung, hal ini sangat nampak jelas sekali berkurangnya anak anak dan remaja sudah jarang sekali yang berkunjung dari rumah kerumah untuk melakukan silaturrahmi jabat tangan, kebanyakan anak anak dan para remaja ini lebih asik dengan handponya.
Namun tidak halnya pada orang orang tua yang masih melestarikan budaya silaturrahmi dari rumah kerumah tetengga untuk saling berjabat tangan dan saling memaafkan. Terbukti ketika saya berkunjung di kediaman bapak Bupati madiun untuk silaturrahmi Halal bihalal, orang nomor satu di Kota Madiun  ini memang spesial di mata masyarakat kecil di kota madiun, bapak Bupati madiun yang akrab disebut masyarakat dengan panggilan mbah Tarom beliau ini dikenal sangat ramah dan merakyat, pintu rumahnya yang selalu terbuka untuk semua.rakyat dari semua  kalangan yang ingin berkunjung di kediamanya untuk berhalal bihalal dengan orang nomor satu di kabupaten Madiun.  
Ketika saya dan rombongan sampi di depan kediamanya ternyata sudag ratusan warga yang ngantri didepan pintu gerbang kediaman beliau karena pintu gerbang masih tutup, ini karena saking banyaknya warga yang berkunjung di kediaman beliau jadi bergantian dan buka tutup gerbang untuk menghindari membludaknya warga.
Tak lama kemudian pintu gerbang terbuka ,tak hayal lagi warga menyerbu masuk pintu gerbang termasuk saya dan rombongan. Sampai di dalam kediaman biau kami disambut senyum ramah bapak Bupati dan istri beliau, setelah berjabat tangan kami di persilahkan menuju ruang makan ,untuk menikmati hidangan.
Selesai menikmati hidangan diruang makan kamipun kembali keruang tamu dan masih menikmati hidangan berupa kue dan buah buahan yah... naman lebaran sob dimanapun pasti ada suguhan aneka kue lebaran sama seperti dirumah rumah warga umumnya.
Selang beberapa menit kemudian kami serombongan berpamitan, kami tidak bisa lama lama karena masih banyak tamu di luar yang ngantri ingin berhalal bihalal bersama bapak Bupati Madiun atau mbah Tarom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan relefan agar komentar anda tidak masuk ke kotak Spam

Copyright © Solenk Blog: BEGINILAH SUASANA LEBARAN DI KEDIAMAN BAPAK BUPATI MADIUN. All rights reserved. Template by Darmudi Blog.