Belajar dari kesuksesan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi jika orang yang dijadikan sebagai sumber inspirasi

Kunci hidup sukses

KUNCI SUKSES Jadikanlah keadaan yang mengecewakan itu bahan pendorong bagi anda. Dan Halpin merupakan satu contoh yang istimewa tentang apa yang dimaksudkan itu, pada waktu itu ia masih duduk di bangku kuliah, ia adalah pimpinan tim sepak bola Notredam yang terkenal pemegang kejuaraan sekitar tahun 1930- an . Padawaktu itu tim ink mendapatkan pengarahan dan bimbingan yang mantab dari Knute Rockne.

Halpin menyelesaikan kuliahnya pada saat keadaan ekonomi yang paling buruk dalam sejarah,  yakni pada masa depresi. Lowongan pekerjaan sangat sulit sekali. Setelah bekerja sebentar pada sebuah bank , maka iapun memulai sendiri sesuatu usaha yang bisa potensial bagi nasib hari depanya. Ia rela melakukan pekerjaan apa saja yang dapat ia kerjakan . Waktu itu ia mulai menjual alat pembantu pendengaran itu ia mendapatkan komisi. Setiap orang dapat saja menilai satu pekerjaan semacam itu. Akan tetapi kesempatan itu telah membuka pintu yang lebar sekali bagi perbagai kesempatan lainya.

Hampir dua tahun lamanya ia terus saja melakukan pekerjaan yang tidak ia senangi. Mula mula ia ingin mengarahan perhatianya kepada tugas sebagi asisten manager di bidang penjualan dari sebuah perusahaan tempat ia bekerja. Dan ia mendapatkan pekerjaan itu.  Satu langkah yang lebih tinggi tarafnya ity telah menempatkan yang lebih luas lagi. Juga menempatkan dirinya pada kemungkinan kesempatan yang lebih luas lagi. Juga menempatkandirinya pada kemungkinan kesempatan itu bisa melihat dirinya sebagai sasarsnya.

Halpin berhasil dalam bidang penjualan alat alat bantu pendengaran elektronik itu, sehingga A.M.Andrews,  pemimpin perusahaan Dictrograph Produc Company, suatu perusahaan saingan dari perusahaan tempat Halpin bekerja, ingin mengetahui sesuatu tentang Halpin ini  Apa  sevabnya Halpin ini bisa memperoleh kesuksesan yang luar biasa dalam usaha penjualanya itu. Maka itulah  sebabnya ia menyuruh memanggil Halpin. Ketika wawancara itu selesai,maka Halpin di angkat menjadi manager yang memimpin bagian alat alat Akuistik. Lalu untuk menguji ketranpilan Halpin, pemimimpin perusahaan itu pergi ke Florida selama tiga bulan, dan membiarkan Halpin bekerja sendiri dalam pekerjaan barunya itu  . Dan ternyata hasilny sanat spektakuler.#

Begitulah kisah Halpin pemuda yang sangat suksessukses dibidang marketing, ia mengatakan dengan tegas apa yang ingin ia dapatkan, ia telah menanamkan pada durinya sendiri semboyan yang telah di ajarkan oleh Knute Rockne  " Seluruh dunia menyukai orang orang yang menang, oleh sebab itu tak ada waktu bagi kita untuk mengalah" . Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi buat anda semua, salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan relefan agar komentar anda tidak masuk ke kotak Spam

Copyright © Solenk Blog: Kunci hidup sukses. All rights reserved. Template by Darmudi Blog. >