Belajar dari kesuksesan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi jika orang yang dijadikan sebagai sumber inspirasi

BUDIDAYA TEBU INVESTASI JANGKA PANJANG.

TANAMAN TEBU investasi jangka panjang, Gula adalah termasuk bahan pokok atau SEMBAKO, GULA sangat penting perananya dalam kebutuhan masyarakat luas dari berbagai kalangan semua membutuhkan GULA, industri industri besar maupun industri rumahan yang memproduksi makanan hampir semua menggunakan produk olahanya menggunakan GULA, baik GULA merah maupun GULA pasir. demikian banyaknya kebutuhan GULApada masyarakat terkadang stok GULA di berbagai pabrik GULA sering kwalahan tak jarang kehabisan stok ada banyak pabrik GULA di jawa namun masih tidak mencukupi permintaan konsumen.

GULA TEBU tahukah andan bagaimana proses pembuatanpembuatank dari TEBU menjadi GULA merah atau lebih populer di sebut GULA JAWA  ? Berikut proses pembuatanya: Dulu waktu  saya yasa masih kecil TEBU setelah mencapai umur di tebang kemudian di bawa ke penggilingan yang masih menggunakan alat tradisional, yang terdiri dari dua silinder besar yang terbuat dari kayu untuk menggiling Tebu, untuk membuat dua silinder besar tersebut dapat berputar di gunakanlah dua ekor sapi yang berjalan memutar sebagai mesin ya. Setelah air TEBU terkumpul banyak ,terus dibawa ke sebuah ketel besar untuk di rebus sambil diaduk terus hingga menjadi glali atau mengental, kemudian di tuang kedalam cetakan GULA MERAH.

DAYA TANAMAN TEBU.
Anda punya lahan yang luas dan dekat pengairan  ?ini sangat cocok untu membudidayakan tanaman TEBU dan keuntungan yang anda dapatkan sangat memuaskan karena tanaman TEBU sekali tanam bisa panen terus menerus, cara menanamnya pun sangat mudah anda ingin investasi jangka panjang  ? TEBU adalah pilihan yang tepat. Simak bagaimana CARA MENANAM TEBU berikut:
Siapkan lahan buatlah Got atau kanal keliling agar air dapat lancar mengalir buatlah parit kecil kecil untuk tanaman tebu, lebar parit sekitar 20cm dalamnya 30 cm dengan jara. 60cm lihat  gambar berikut:
Letakkan batang TEBU dengan posisi roboh jangan berdiri,karena yang yang tumbuh adalah tunas di setiap ruasnya. Sebelum anda menanam TEBU sebaiknya anda pilih batang TEBU yang masih muda jangan batang yang sudah tua, bibit TEBU yang baik adalah yang masih muda, kupas kulitya agar cepat proses tumbuh tunasnya, setelah anda meletakkan batang tebu di tempatnya jangan di timbun biarkan tunasnya tumbuh.
Kemudian setela tunas tumbu kira kira seperti gambar berikut:
Barulah di timbun sedikit sedikit jangan terlalu banyak agar akarnya dapat mengembang.
Pemukan gunakan pupuk ZA,KCL SP36 ,saat pemupukan pertama ketika TEBU setinggi pinggang orang dewasa, lalu timbunlah seperti gambar berikut.
Pemupukan ke dua kira kira TEBU setinggi orang dewasa dan Buatlah Gulut seperti gambar berikut,  dan kita tinggal menuggu panen .
Selanjutnya setelah panen anda tidak perlu menanam lagi anda hanya tinggal tambal sulam saja dan seterusnya, memang untuk modal tanam pertama di butuhkan biaya yang banyak namun selanjutnya anda akan memanen setiap musim panen TEBU tanam sekali panen berkali kali.

2 komentar:

  1. wah dapat pemngtahuan baru ni

    BalasHapus
  2. Trimakasih gan sekarang saya udah tau cara berinvestasi jangka panjang dan cara menanam tebu .

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan sopan dan relefan agar komentar anda tidak masuk ke kotak Spam

Copyright © Solenk Blog: BUDIDAYA TEBU INVESTASI JANGKA PANJANG.. All rights reserved. Template by Darmudi Blog. >