Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awas Penjahat Cyber Menyebarkan Malware Berbahaya Menggunakan VPN Palsu



Aplikasi androidAplikasi android Nampaknya kini   modus baru yang dipakai oleh para penjahat cyber buat menyebarkan malware buatannya makin beragam, yang modern yaitu menggunakan memakai pelaksanaan VPN palsu.

Hal ini pertama kalo dilaporkan oleh Dr.Web, dalam laporanya para penjahat cyber tersebut,  menciptakan sebuah situs khusus yang mengklon menurut situs asli penghasil VPN. Saat ini, situs yg sebagai korban hal tadi merupakan satu penyedia VPN yaitu NordVPN.

Dari situs NordVPN palsu itu para penjahat cyber mengembangkan trojan perbankan Win32.Bolik.Dua yg pertama ditemukan sang para peneliti pada Doctor Web, demikian dikutip Gamebrott menurut Techradar, Rabu (21/8/2019).

Dalam sebuah informasi yang kami dapatkan dari Detik, Kamis(22,8,2019) ternyata banyak yang tertipu dengan situs palsu ini, karena pelakunya benar-benar membuat situs tiruan yang sangat mirip, termasuk sertifikat SSL yang dikeluarkan oleh otoritas Let’s Encrypt, yang selain membuat situsnya terlihat asli, juga membuatnya bisa melewati pengecekan keamanan oleh browser.

Para peneliti di Doctor Web menjelaskan kemampuan dari trojan Win32.Bolik.2 dalam postingan melalui weblog mereka.

Kemampuan multicomponent polymorphic file virus. Dengan malware ini, hacker sanggup melakukan web injections, traffic intercepts, keylogging, & mencuri berita dari aneka macam sistem klien bank yang tidak sinkron,” tulisnya.

Saat ini para pelaku tersebut hanya menargetkan korban yg berbahasa Inggris, hingga saat ini, dilaporkan telah ada ribuan pengguna yang berkunjung ke situs NordVPN palsu tadi. Dalam situs palsu itu, pengguna akan diminta buat mengunduh pelaksanaan NordVPN seperti yg ada di situs aslinya.

Posting Komentar untuk "Awas Penjahat Cyber Menyebarkan Malware Berbahaya Menggunakan VPN Palsu"